Sabtu, 17 September 2011

Masa Orientasi Peserta Didik

1 tahun lalu........ yap, berakhir sudah smua masa orientasi peserta didik atau yang biasa disebut dengan singkatan MOPD. gue duduk di kelas 1 SMP tepatnya di SMPN 2 DEPOK waktu itu, menjadi siswa baru dengan seragam yang masih memakai baju merah putih karena belom di kasih putih biru :).

~PEMBUKAAN~

gue dengan buru-buru masuk ke dalam mobil trus brangkat, lumayan lumayan hmmm ga telat kok :). nyampe di sekolah langsung ke kelas 9.1 disitu udah ada korlas gue yang sabar menanti :) dag dig dug hati gue, nyampe situ tanda tangan abis itu di kasih pengarahan. "harus pakai nametag, warna hijau muda, pake kaos kaki selutut" gitu doang-_- padahal tuh ya, yang gue harap di MOPD di kerjainnya, ini? hampuuunnn gaseruu. udah dah tuh ya gue kenalan sama temen depan bangku, namanya.... Irvi :) yapp orang pertama, yang gue kenal di kelas hehehe. nah pas gue lagi ngobrol sama irvi, tibatiba gue ngeliat sosok orang yang kayanya pernah gue liat... oh iya itu acha anak ansat, makanya gue ga asing sama wajahnya, gue lanjut ngobrol lagi... gue ngeliat sosok lagi, pernah gue liat juga. hmmmm, gatau tapi yang ini :O. udah ah bodo amat, nah akhirnya kita disuruh pulang :O buat mempersiapkan diri hari H nya 


~PERJALANAN PULANG~

syalalalalalalala~ pulang~ pulang~ dengan hati yang trut sedih karena ternyata persyaratan MOPDnya cuma kaya gitu~ di jalan gue masih aja kebayang-bayang itu siapa yang gue liat tadi.... (ya ampun maaf ya gue emang penasaran banget kalo sekalinya penasaran ga ketebak).

~HARI H~

gue dateng... gue langsung di bimbing masuk ke kelas yang nama kelompok gue adalah "Macchu Picchu" dengan seragam merah putih, kacamata merah,kaos kaki panjang banget, serta nametag besar, gue dengan cupunya masuk ke kelas, duduk di paling depan yaitu di samping temen gue yang namanya RINI. nunggu bel masuk... ada satu anak baru dateng yaitu anak yang dari kemaren gue penasaranin, tibatiba ingetan gue langsung pulih *tingting* oh iya dia yang duduk di sebelah gue pas waktu tes pertama HA HA-_- sampe ga inget gini sih gue--'. hmmm, kalo di liat-liat yaah dia adalah anak yang lumayan di kelas gue *eehhh. udah ah udah ngegosip molo-_-

~HARI KE 2~

yaaa kelasnya udah mulai berisik dengan adanya asta si hitam~ hohohoho anak yang asik lumayan :))) ahahaha.
di tengah-tengah ramenya kelas, ada kak kresna dateng "suruh mereka apalin satu kelas ini dalam waktu 5 menit" okee sempet terkaget emang, tapi mau gimana lagi harus bisa! yesss bisa!!!!!
awal-awalnya, nanya kesamping "nama kamu siapa?" "nama aku Rini,kamu?" "aku Visy", nanya ke belakang "nama kamu hanif kan?" "iya, Visy kan?" "(ngangguk)", nanya ke belakang serong "nama kamu siapa?" "ilham, kamu?" "Visy", TAU GAK?! pas di hari itu perasaan gue jadi gimanaaa gitu kalo ketemu ilham-_- gatau yahhhh itu faktor apa tapi.... hmmmmmm. dah udah lanjut ke yang lain gue tanya satusatu sampe gue nanya ke anak yang kaleemmm, lenjeehhh "nama kamu siapa?" "nama aku ivan" "oh, aku visy" yaapp ivan adalah salah satu sahabat gue sekarang, dia baik banget omaygaattt :O

~HARI KE 3~

semua berjalan lancar di hari ke 2, kelas tambah berisik di hari ketiga, anak cowok udah mulai bergerombol kumpul2 tapi sayangnya mereka ga bisa pindah karena ga boleh pindah tempat duduk.
-ISTIRAHAT-
*kringgg* geter sambil bunyi hp gue yang ada di kantong, risih emang secara?! gue aja baru selesai desek-desekan dan baru mau makan, pas gue jawab, "assalamualaikum, halo?" gaada jawaban! yang ada cuma berisiknya, kaya berisiknya kelas tapi ragu. bayangin deh kesel ga kalo digituin? yaudah gue angkat terus aja telponnya, biarin aja pulsa yang nelpon abis sama gue hehehe.
-NYAMPE KELAS-
gue liat ada anak cowo gerombol sambil ngakak2 gitu,pada lagi megangin hp, kan curiga. pas lagi makan, itu telepon nomor rahasia nelpon lagi, dan gue liat anak cowo pada diem ga ngakak kaya tadi, dan entah kenapa gue langsung liat ke arisan anak2 itu gue, liat cuma jadi ado yang megang hp, karena dia yang cuma punya nomer hp gue! "ado, lu yang neror gajelas ya?" anak2 itu pada ketawa gajelas gituu ado mah gajawab udah dah bodo amat

~HARI KE 4~
semua berjalan kaya biasa nomer itu sms gue dengan nomer yang ga dirahasiain lagi, gue mulai nyelidikin itu nomer seperti yang kaya tadi gue bilang, gue itu orangnya penasaran, gue tanya deh ke temen gue yang namanya kintan~ dia bilang itu nomernya ilham, gue bingung lah ngapain sih sampe neror segala gitu? nah ini dia sms kintan "tau gak? katanya ilham kan cewe di kelas yang lumayan cuma kamu" kaget seketika gue, yaudah mulai deh gue tanggepin sms ilham, mulamula "gue tau dong ini nomer siapa" "siapa emang?" "ilham kaann" "ilham siapa?" "ilham sukmara" "eeehh kok tau sih?" "tau dong B)" mulai deh tuh gue jadi deket gitu sama dia

~HARI KE 5~
hari dimana terakhir melaksanakan MOPD, hmmm, sedih yaahh emang sedih banget gapake aja, sebenernya gue sedih garagara kepisaha jadi ga sekelas sama dia tapi ya gimana lagi hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar